ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN NASIONAL IBU HJ. FATMAWATI

ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN NASIONAL
IBU HJ. FATMAWATI

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Penghubung Provinsi Bengkulu dibantu oleh pihak-pihak terkait melaksanakan kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Ibu Hj. Fatmawati Penjahit Bendera Pusaka Merah Putih. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 13 Agustus 2019 di TPU Karet Bivak – Jakarta yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah, perwakilan keluarga Bunh Karno Sukmawati Soekarnoputri dan tokoh masyarakat lainnya. 

Kegiatan berjalan dengan khidmat, suasana haru menyelimuti acara tersebut disaat Laksma. Faisal membacakan riwayat hidup Ibu Hj. Fatmawati ditambah dengan sambutan dari Ibu Sukmawati yang menambah haru acara tersebut. Ibu Sukmawati sebagai perwakilan dari keluarga sangat mengharapkan dapat diwujudkannya keinginan keluarga yaitu untuk menyatukan atau menyandingkan makam Ibu Hj. Fatmawati dengan Bung Karno.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menanggapi hal tersebut dan Rohidin memaparkan bahwa di Bengkulu sedang proses pembangunan Monumen Fatmawati dan untuk kedepannya akan dilakukan perubahan tempat rumah Ibu Fatmawati ke tempat asalnya.

 

Badan Penghubung Provinsi Bengkulu

MEDIA CENTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram