Juni 13, 2019

Pariwisata

17 Objek Wisata di Rejang Lebong yang Menarik

Indonesia adalah salah negara dengan destinasi wisata alam terbaik dunia, maka tak mengherankan jika banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang berhubung dengan alam. Setiap destinasi wisata alam yang ada pastinya akan sanggup untuk membuat kira menjadi terpesona dan pastinya akan sangat betah untuk berlama-lama di lokasi wisata tersebut. jika kita ingin mengunjungi setiap tempat wisata di Indonesia, maka waktu yang akan kita butuhkan tak akan pernah cukup. Ha ini dikarenakan setiap daerah selalu memiliki destinasi wisatanya sendiri, selain itu selalu bermunculan destinasi wisata baru. Salah satu destinasi wisata yang cukup menyenangkan terdapat di kota Rejang Lebong. Ada banyak destinasi wisata di Rejang Lebong yang bisa kita kunjungi untuk tempat berlibur yang menyenangkan.

Kali ini kita memang akan membahas mengenai destinasi wisata di Rejang Lebong. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Bengkulu, kota yang satu ini memang memiliki potensi yang cukup besar. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa kita kunjungi saat musim libur tiba, seperti

Air Terjun Suban

Air Terjun SubanJika berbicara mengenai destinasi wisata di Rejang Lebong, maka ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu libur kita. Salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi adalah Air Terjun Suban. Sebagai salah satu destinasi wisata air terjun di Indonesia, kawasan wisata yang satu ini memang tak pernah sepi dengan pengunjung.

Bahkan nama Air Terjun Suban sendiri tak hanya terkenal dikawasan Rejang Lebong saja, nama air terjun yang satu ini sudah terkenal hingga keluar daerah kota Rejang Lebong. Air terjun yang satu ini beralamat di Desa Penantian, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Rejang Lebong,  Propinsi Bengkulu.

Jika kita memasuki kawasan wisata ini maka hal pertama yang akan kita temukan adalah suasananya yang sejuk dan nyaman. Lokasi dari wisata yang satu ini memang masih sangat alami, dan masih bisa dikatakan sangat terjaga dengan baik lingkungan yang ada di sekitarnya. Air terjun yang satu ini sendiri memiliki keunikan tersendiri yang pastinya berbeda dengan yang lain. Kawasan Air terjun Suban ini sendiri memiliki 2 buah air terjun utama yang terpisah. Setiap air terjun memiliki  ketinggian yang berbeda.

Air terjun pertama yang akan kita temukan di dekat pintu masuk memiliki ketinggian 50 meter. Air terjun yang kedua mengharuskan kita untuk memasuki agak jauh kedalam, air terjun yang kedua ini sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter. Lokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan sangat mudah untuk dicapai. Kita hanya akan membutuhkan waktu perjalanan 30 menit dari pusat kota Rejang Lebong. Namun, jika kalian berasal dari luar kota maka waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan. Namun, ketika sampai di lokasi ini, semua rasa lelah perjalanan akan hilang dan digantikan dengan kenikmatan dan kepuasan.

Bukit Kaba

Bukit KabaBukit yang satu ini jangan disamakan dengan bukit watugede Gunung Kidulatau Bukit Panguk Jogja. Meskipun lebih dikenal dengan sebutan bukit Kaba, namun pada dasarnya tempat yang satu ini adalah Gunung api yang masih aktif. Gunung Kaba atau Bukit Kaba adalah salah satu lokasi gunung berapi yang ada di Kota Bengkulu. Kawasan Bukit yang memiliki ketinggian 1.937 mdpl ini selalu menjadi incaran para pelancong yang menyukai kegiatan pendakian gunung.

Meskipun ketinggian yang dimiliki oleh gunung yang satu ini tidak terlalu tinggi, tapi masih tetap memiliki pesona yang cukup besar sehingga bisa menarik banyak sekali wisatawan untuk berkunjung. Namun, untuk dapat mendaki kawasan yang satu ini kita harus benar-benar memperhatikan kondisi dari gunung yang satu ini. Jika memang tak memungkinkan untuk dilakukan pendakian maka sebaiknya kita mengurungkan niat kita. Bagi mereka para pemburu sunrise maka kawasan bukit kaba adalah salah satu plihan utama. Ketika pagi tiba maka suasana dingin akan sedikit dihangatkan dengan cahaya matahari terbit pagi hari. Jika malam tiba, maka kita akan dimanjakan dengan keindahan kerlip lampu kota curup di kejauhan.

Pemandian Air Panas Suban

Pemandian Air Panas SubanJika kalian menyukai wisata yang berhubungan dengan bermain air maka kawasan wisata yang satu ini adalah salah satu pilihannya. Nama pemandian air panas suban memang sudah sangat terkenal di kawasan Rejang Lebong. Kawasan wisata yang satu ini bisa dikatakan tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Apalagi jika musim libur tiba, maka pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini akan bertambah banyak dan makin ramai.

Pemandian air panas suban ini memang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga di Bengkulu. Selain itu lokasi ini juga dipercaya memiliki kelebihan tersendiri untuk menyembuhkan penyakit oleh kepercayaan masyarakat sekitar. Namun, terlepas dari itu semua lokasi wisata yang satu ini memang memiliki keindahan alam yang tak bisa di abaikan begitu saja. Jika kita berkunjung ke lokasi ini, maka kita akan di sambut oleh suasana yang masih sangat asri dan sejuk.

Hal ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh lokasi wisata ini. Selain itu fasilitas yang ada di kawasan ini juga sangat mencukupi dan sangat lengkap. Fasilitas mulai dari kolam pemandian hingga deretan penjual makanan semua ada di lokasi wisata ini. Kelengkapan fasilitas ini akan semakin membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi ini.

Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun BastariLokasi wisata di Rejang Lebong yang satu ini memang cukup menarik perhatian. Tempat wisata yang kali ini adalah sebuah danau yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Nama Danau Mas Harun Bastari sudah cukup terkena di kawasan Bengkulu. Keindahan danau ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu bagian dari danau terindah di Indonesia, kawasan danau ini memang memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi salah satu destinasi wisata andalan. Maka tak mengherankan jika pemerintah setempat telah membangun berbagai macam fasilitas yang bertujuan untuk dapat memudahkan pengunjung menikmati keindahan danau ini. Danau yang memiliki luas kurang lebih 3.600 hektar ini memang selalu ramai di kunjungi wisatawan saat musim libur tiba.

Mereka yang datang berkunjung ke kawasan ini tak hanya berasal dari kawasan Rejang Lebong saja, namun juga mereka datang dari daerah di luar Rejang Lebong. Hal ini menunjukan bahwa keindahan kawasan yang satu ini tak bisa kita pandang sebelah mata. Jika kalian sedang berada di Bengkulu, maka tak ada salahnya untuk sejenak menyempatkan waktu mengunjungi kawasan wisata yang satu ini. lokasi wisata yang satu ini sangat cocok jika dijadikan lokasi bersantai.

Selain temapat yang disebutkan di atas masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Air Terjun Kepala
  2. Kebun Binatang Diobagitte
  3. Telaga Puteri Tujuh Warna
  4. Wisata Lubuk Beso
  5. Air Terjun Sindang Kelingi
  6. Kebun Teh Bukit Daun
  7. Air panas Desa Tempel Rejo
  8. Air Terjun Pemandian Punai
  9. Taman Bunga Curup D’Syandana
  10. Taman Bunga Inayah
  11. Beta Agrowisata
  12. Taman Bunga Suban
  13. Taman Bunga Danau Mas Harun Bastari

Itu tadi beberapa lokasi wisata di Rejang Lebong yang bisa kita kunjungi. Jika kita berkunjung ke salah satu tempat wisata tersebut jangan lupa untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan dari kawasan tersebut.

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram