Bengkulu Gelar Festival Sastra Internasional

Penyelenggaraan Festival Sastra Internasional akan diadakan di Bengkulu, pada 13-15 Juli 2018.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Begkulu.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat antusias terhadap kegiatan yang akan mengangkat nama Bengkulu ini ke kancah nasional dan internasional.

Antusiasme Rohidin itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Rusdi, dalam pertemuan antara wakil Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu dengan panitia Festival.

Pemerintah Bengkulu, kata Rusdi, berharap kegiatan ini akan berlanjut menjadi acara tahunan yang akan mendorong kemajuan seni budaya dan pariwisata di Bengkulu.

Mustafa Ismail penyair asal Aceh yang juga salah satu penggagas acara ini dalam keterangannya menyebutkan, Pemerintah Provinsi  Bengkulu sudah membentuk tim pendamping, diketuai Kepala Biro Pemerintahan Dan Kesra, Rehal Ikmal.

Anggotanya adalah para pejabat di dinas terkait di Provinsi dan Kota Bengkulu.

“Festival Sastra Bengkulu melengkapi 50 agenda kegiatan besar peringatan ulang tahun emas Provinsi Bengkulu pada tahun ini,” kata Mustafa Ismail.

Mustafa Ismail menambahkan apabila seluruh pemerintah di Indonesia bersedia menjadi tuan tumah penyelenggaraan festival sastra, akan mendorong perkembangan dunia sastra di masing-masing provinsi.

Ia membandingkan, Aceh sudah beberapa kali menyelenggarakan festival sastra serupa, tapi belum menjadi agenda tahunan pemerintah.

“Ke depan kita harapkan jadi agenda rutin, terjadwal dan dihadiri sastrawan-sastrawan internasional,” demikian Mustafa Ismail.

2 tanggapan pada “Bengkulu Gelar Festival Sastra Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
Instagram